BISNIS PIJAT REFLEKSI ALA CHINA

Pijat Refleksi

Pijat Refleksi ala China

Bagi warga perkotaan, jasa pijat refleksi kini semakin dibutuhkan. Pijat refleksi ini bisa membantu mengatasi ketegangan dan stress akibat tingginya beban pekerjaan dan kemacetan lalu lintas yang setiap hari dijumpai. Peluang itu yang ditankap Beijing’s Reflexology di Gading Permai, Jakarta Utara. Berdiri tahun 2008, usaha pijat refleksi resmi menawarkan kemitraan pada 2010. Saatt ini Beijing’s Reflexology memiliki 20 cabang di jabodetabek. Perinciannya, 17 cabang milik mitra dan tiga milik sendiri. “Bulan depan mitra tambah satu di Bengkulu,” ujar Andi Budiawan, Chiew Executive Officer (CEO) Beijing’s Reflexology.

Selain Refleksi, ia juga menyediakan layanan totok wajah dan acupressure. Seluruh teknik pijat dipelajari langsung dari China. Tarif layanan mulai Rp 25.000 – Rp 30.000 selama satu setengah jam. Dalam kemitraan ini, pusat menyediakan tim ahli yang membimbing mitra selama proses pendirian gerai. Bimbingan itu mulai dari pemilihan lokasi hingga desain ruangan. Pusat juga mentransfer karyawan terlatih untuk menjadi karyawan mitra. Beijing’s Reflexology menawarkan tiga paket.

Pertama, paket silver senilai Rp 50 juta. Dari investasi itu, sebesar 15 juta di alokasikan buat manajemen fee. Sementara Rp 35 juta sisanya dipakai untuk membiayai pengadaan lima kursi refleksi, pendingin ruangan (AC), meja kasir dan semua peralatan refleksi. Omzet mitra yang mengambil paket ini diperkirakan sebesar Rp 20 juta – Rp 25 juta per bulan. Kedua, paket gold senilai Rp 80 juta, sebesar 25 juta dari investasi tersebut akan di alokasikan buat biaya manajemen fee. Sementara Rp 55 juta sisanya untuk biaya pembelian semua perlengkapan seperti pada paket sebelumnya. Tapi tentu jumlahnya lebih banyak. Estimasi omzet paket ini Rp 40 juta – Rp 40 juta per bulan.

Terakhir, paket platinum senilai Rp 120 juta. Untuk manajemen fee-nya dikutip Rp 35 juta. Sementara sisanya untuk 20 krusi refleksi dan semua peralatan seperti pada paket sebelumnya. Estimasi omzet paket ini Rp 40 juta – Rp 70 juta per bulan. Untuk semua paket ini, masa kerjasamanya berlaku selama lima tahun. Mitra juga dijandjikan mendapat laba sebesar 40% dari omzet per bulan. Dengan laba sebesar itu, semua paket bisa malik modal dalam jangka waktu setengah tahun. Dalam kerjasama ini, kantor pusat memungut royalty ree 7%. Setelah kerjasama habis, mitra bisa memperpanjangnya dengan membayar manajement fee saja.

Evi Diah Puspitawati, konsultan waralaba dari International Franchise Business Management, menilai, usaha pijat refleksi bukanlah jenis usaha baru. Menurutnya, sekarang sudah banyak sejenis di pasran, baik ruko maupun berbagai pusat perbelanjaan. Setiap penyedia jasa harus memiliki kelebihan dibanding refleksi lain,” ujar Evi. Kelebihan itu bisa dalam teknik yang dimilikinya apa. Selain itu, target pasar yang dituju juga harus ada pelatihan dan dukungan mitra.

Beijing’s Reflexology
Jl. Gading Elok Timur 8 Blok BQ 2 No.3, Kelapa Gading Permai, Jakarta Utara
Hp:08161872761

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s