PELUANG BISNIS MINUMAN AIR MATA KUCING

Minuman air mata kucing

Meraup Rupiah dari Bisnis Minuman air mata kucing

Minuman air mata kucing sejatinya berasal dari Malaysia. Air mata kucing hanya merupakan sebutan dari minuman campuran antara buah winter melon, gula batu, rempah, serta kelengkeng. Kini masyarakat Indonesia juga bisa merasakan sensasi segar minuman air mata kucing. Banyak gerai atawa booth minuman yang menjajakan minuman ini . Konon minuman ini berkhasiat menurunkan panas dalam dan membuat badan menjadi lebih bugar.

Yoto Jo adalah salah satu pemilik usaha air mata kucing dengan merk Green Chay di Surabaya, Jawa Timur. Dia mendirikan gerai Green Chay pertama kali tahun 2007 silam. Lalu, ia membuka tawaran kemitraan tahun 2009 lalu. Saat ini, Yoto sudash memiliki 40 mitra yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Bali, Semarang, Bandung, Tasikmalaya, Pekanbaru, dan Malang. Ia menawarkan kemitraan Green Chay dengan biaya investasi sebesar Rp.15 juta.

Dari biaya investasi ini, mitra akan mendapat perlengkapan lengkap, lalu booth, water pot, dan bahan baku senilai Rp 1,6 juta. Estimasi omzet Green Chay bisa mencapai Rp 9 juta per bulan dengan laba bersih 32%.”Jadi, mitra sudah bisa balik modal selama empat bulan sampai lima bulan sejak membuka usaha ini,” ujar Yoto. Selain air mata kucing, Green Chay juga menawarkan minuman lain yakni the Thailand dan green ice tea. Menurut Yoto dari tiga minuman ini, mitra bisa mengolahnya menjadi lebih dari 20 variasi minuman. Harga per cup minuman Green Chay berkisar Rp 3.000 hingga 10.000.

Yoyo menargetkan, dalam sebulan dia bisa mendapatkan tambahan tiga mitra baru. Ia optimistis target itu bisa tercapai lantaran usaha ini belum memiliki banyak pesaing. Sehingga, peluang pasarnya masi terbuka lebar. Sebelum mendirikan Green Chay, Yoto sudah memiliki usaha dengan produk serupa, yakni air mata kucing original (AMK-ORI). Dari segi produk, kedua merek usaha ini tidak memiliki perbedaan. Namun, Yoto menjelaskan, Green Chay dikhususkan bagi calon mitra yang mau berbisnis dengan skala modal kecil. Sementara AMK-ORI ditujukan untuk calon mitra yang lebih mapan, tentunya dengan modal yang lebih besar. Oleh sebab itu, biaya investasi untuk kemitraan AMK-ORI, Yoto mematok minimal sebesar Rp 25 juta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s