PELUANG USAHA PIZZA HANS

LABA DARI PIZZA HANS

Peluang bisnis PIZZA HANS

Pizza sudah menjadi kudapan yang sangat populer di Indonesia. Makanan ini digemari semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Lantaran peminatnya banyak, kudapan asal Italia ini pun menjadi ladang bisnis menarik bagi banyak pengusaha kuliner. Salah satu pemain bisnis ini adalah Aditya Nugroho yang mengusung brand Pizza Hans. Ia mendirikan usaha pada July 2011 di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Sejak Februari 2012 lalu, Aditya resmi menawarkan kemitraan usaha.

Saat ini, jumlah mitra usahanya sudah ada 14 yang tersebar di sejumlah daerah di Jakarta, Bekasi, Lampung, Yogyakarta, dan Purwokerto. Aditya mengaku, banyak yang berminat menjadi mitranyakarane pizza buatannya memiliki cita rasa yang enak. Pizza Hans menawarkan pizza dengan tujuh varian topping. Diantaranya original,sosis, bakso, daging sapi, daging ayam, sayur, dan kombinasi. Aneka pizza tersebut di banderol mulai Rp 12.000-Rp 20.000 per porsi. “Yang Rp 20.000 itu kombinasi super. Selain ukurannya besar, bedanya pizza ini memakai keju mozzarella yang memiliki tekstur sedikit lembut tetapi pejal, “ujar Aditya.

Dalam kemitraan ini, ia menawarkan paket investasi sebesar Rp 9 juta. Mitra yang bergabung akan mendapat fasilitas berupa booth, peralatan masak, bahan baku awal untuk 50 loyang, training membuat pizza, dan dukungan manajemen pusat. Khusus untuk mitra usaha di luar Jakarta, akan dikenakan ongkos pengiriman sebesar 10% dari biaya investasi. Mitra usaha wilayah Jabodetabek terbebas ongkos kririm. Ia menargetkan, omzet mitra usahanya mencapai Rp 9 juta per bulan. Dengan asumsi, dalam sehari bisa menjual 25 loyang pizza. Dengan laba bersih 40%, mitra sudah bisa balik modal di bulan ketiga sejak beroperasi.

Supaya target omzet tersebut tercapai, ia menyarankan mirta usaha memilih lokasi di kawasan padat pemukiman penduduk, karena segmen pasar yang ingin dicapai adalah masyarakat umum. Aditya menargetkan jumlah mitra usahanya hingga akhir tahun ini mencapai 100 mitra. Untuk mencapai target itu ia gencar melakukan promosi ke media-media, terutama internet. Ia optimistis target itu tercapai, karena dari segi produk tidak kalah dari pizza yang ada di pasaran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s