KURSUS MEMASAK NAN SEDAP

Peluang Kursus Memasak

Mendapat uang dengan membuka kursus memasak

Maraknya usaha kuliner membawa dampak positif bagi bisnis kursus memasak. Sebab, dengan maraknya usaha kuliner, kebutuhan akan keahlian memasak pun terus meningkat. Kondisi ini mendorong munculnya lembaga kursus memasak. Salah satu pemilik lembaga kursus memasak ini adalah Jaka Permana yang mengusung brand Usaha Kursus Kuliner Mandiri, asal Kopo, Bandung, Jawa Barat. Jika memberikan kursus atau pelatihan memasak dengan mendatangi langsung pihak yang membutuhkan pelatihan.

Menurut Jaka, mengikuti kursus dan membuka usaha kuliner sendiri lebih menjanjikan ketimbang memeri paker usaha yang mahal dari para franchisor. Dengan mengikuti pelatihan ini seseorang bisa menjadi pengusaha kuliner yang mandiri. Jaka menyediakan pelatihan memasak dengan beberapa menu pilihan menu, seperti bakso special, soto ayam Surabaya, bakso malang, ayam goreng plus sambal special, dan bubur ayam special. “Kami juga mengajarkan para karyawan atau pemilik usaha sampai bisa, termasuk rahasia agara masakan kuliner ini tetap menarik bagi konsumen,” papar Jaka.

Biaya mengikuti pelatihan di tempat Jaka tidak terlalu mahal, Untuk paket soto ayam dan bubur ayam di banderol Rp 500.000 sekali pelatihan. Sementara kursus bakso dipungut biaya 1 juta. Paket kursus bakso lebih mahal karena jenis makanan ini memiliki rahasia dan laris di pasaran. “Kami jamin dalam satu hari karyawan bisa mempelajarinya,” imbuhnya. Kalau pun belum bisa, maka akan diajarkan lagi sampai benar-benar mahir tanpa memungut biaya lagi. Dia pun mengaku terbuka memberi konsultasi seputar metode memasak.

Dalam sebulan, Jaka bisa memberi pelatihan rata-rata 10 sampai 15 kali. Dari usahanya ini, ia mengklaim busa meraup omzet sekita Rp 10 juta hingga Rp 15 juta perbulan. Laba bersih yang diperoleh cukup tinggi, mencapai sekitar 70% dari omzet.”Labanya besar karena modal utamanya adalah keahlian,” ujarnya. Selain pelatihan memasak, Jaka juga akan mengajarkan metode membuka usaha agar bisa lebih menarik banyak orang. Ia mengklaim, sudah ada beberapa usaha kuliner di Kota Bandung yang sukses berkat sentuhannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s