BISNIS KURSUS BERHITUNG

Dengan sempoa menjadi pintar Peluang bisnis bimbingan belajar (bimbel) masih menjanjikan. Itu juga mendorong Sempoa Sip Indonesia menawarkan kemitraan. Paket investasi mulai Rp 15 juta-Rp 50 juta. Perkiraan omzet Rp 10 juta-Rp 40 juta perbulan. Balik modal satu sampai setengah tahun. Bisnis bimbingan belajar kian semarak. Kendati sudah bercokol pemain-pemain lama dengan brand yand sudah kuat, tetap saja banyak pemain baru yang meramaikan bisnis ini. Itu sebabnya bimbel kini dengan mudah bisa kita temui di berbagai tempat. Mereka hadir dengan menawarkan berbagai metode pembelajaran dan kurikulum.

Salah satu pemain bisnis ini adalah Sempoa Sip Indonesia asal Tangerang, Banten. Bimbel yang berdiri tahun 1998 ini mulai menawarkan kemitraan di tahun 1999. Saat ini, Sempoa Sip telah memiliki 600 mitra di seluruh Indonesia. Satu cabang milik sendiri di Karawaci, ujar Alvin Agusta, Marketin Communication Sempoa Sip.. Avin mengatakan , Sempoa Sip berkonsentrasi pada pendidikan anak usia tiga sampai 12 tahun. Di lembaga bimbel ini, para siswa akan mendapat pelajaran berhitung dengan menggunakan alat hitung bernama sempoa.

Selain belajar berhitung dengan benar, Sempoa Sip juga mengajarkan cara memaksimalkan otak kiri dan otak kanan secara seimbang. Tujuannya untuk membantu seupaya anak mudah berkonsentrasi dalam belajar. Sempoa Sip memungut biaya pendidikan berbeda-beda setiap daerah. Namun, secara umum biaya pendidikan di Sempoa berkisar Rp 350.000-Rp 500.000 per anak. Biaya itu untuk pertemuan dua sampai tiga kali seminggu.

Bagi yang tertarik menjadi mitra, Sempoa Sip menyediakan pilihan dua paket investasi, Pertama, paket investasi Rp 15 juta. Paket ini mengusung konsep pendidikan di rumah. Mitra mengambil paket ini harus seorang wanita atau ibu rumah tangga. Selain sebagai pemilik, ia juga akan menjadi guru sekaligus. Dengan membayar Rp 15 juta mitra akan mendapat materi sempoa, pelatihan mengajar menggunakan sempoa, manajemen Sempoa Sip, dan dibantu dalam promosi. Perkiraan omzet paket ini sekitar Rp 8 juta hingga Rp 10 juta per bulan.

Kedua, paket dengan investasi 50 juta. Mitra akan mendapatkan training guru, materi sempoa, sistem sempoa, dan administrasi sempoa. Untuk gurunya harus disediakan mitra sendiri dengan kriteria diutamakan wanita, suka anak-anak, dan minimal lulusan SMU. Dalam paket ini, mitra diharuskan membuka gerai di ruko dengan minimal dua kelas. Diharapkan mitra bisa mendapat murid di atas 100 orang setelah beroperasi. Estimasi omzet Rp 30 juta – Rp 40 juta per bulan. Dengan laba 50%, masa balik modal untuk kedua paket ini satu sampai satu setengah tahun.

Sempoa Sip Indonesia
Karawaci Office Park Blok I No. 16 Lippo Karawaci 100 Tangerang 15811
Telp: (021) 5534797

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s