PELUANG BISNIS CAMILAN KHAS JEPANG

Makanan khas jepang kian punya banyak penggemar di Indonesia. Dari sekian banyak makanan Jepang, menu takoGambaryaki dan okonimiyaki termasuk sedang populer. Bahkan, tawaran kemitraan takoyaki dan okonomiyaki kini mulai bermunculan. Salah satunya adalah tawarn dari Mister Tako di Bandung, Jawa Barat. Berdiri tahun 2010, Mister Tako resmi menawarkan kemitraan akhir tahun lalu. Saat ini, mister tako sudah memiliki 14 gerai. “10 gerai milik sendiri dan empat sisanya milik mitra,” kata Angga, pemilik Mister Tako.

Dalam kemitraan ini, ia menawarkan paket investasi 10 juta. Mitra akan mendapatkan gerobak, peralatan masak, dan bahan baku awal. Jadi mitra tinggal menyediakan lokasi berjualan. Selain di Mal, Angga menyarankan mitra memilih lokasi di tempat keramaian, seperti kampus. Bila tempatnya strategis, mitra bisa meraup omzet Rp 300.000-Rp400.000 per hari, atau omzet Rp 9 juta-Rp 12 juta. Ada pun laba bersihnya sekitar Rp 3 juta-Rp 4 juta. “Dalam waktu tiga sampai empat bulan mitra sudah balik modal,” katanya.

Mister Tako mulai membandrol takoyaki Rp 6000 per porsi dan okonomiyaki Rp 10.000 per porsi. “Makanan ini disukai anak-anak sampai orang dewasa,”ujarnya. Takoyaki merupakan makanan khas jepang yang berbentuk bulat dan berisi daging gurita. Sementara okonomiyaki merupakan gorengan dari tepung terigu yang diencerkan dengan air ditambah kol, telur ayam dan makanan laut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s